Thursday, 13 June 2013

Filled Under: ,

Tips Menghindari Radiasi Handphone (HP)

Tahukah anda, jika di balik kecanggihan Handphone (HP) sebagai alat komunikasi terdapat hal yang membahayakan bagi kita? Mengapa berbahaya? Hal itu karena sinyal radio yang dikeluarkan oleh ponsel bersifat karsinogenik atau bisa memicu kanker. Penyakit dan gejala yang muncul dari gangguan radiasi ponsel seperti pusing, susah tidur, parkinson, tumor otak, dan masih banyak lainnya. Selengkapnya simak artikel berikut ini.

Berikut ini adalah beberapa tips menghindari radiasi Handphone (HP):

1. Gunakan HeadsetPenggunaan headset sangat membantu mengurangi radiasi ke otak. Hampir semua ponsel sekarang menyediakan headset, jadi gunakanlah. Terutama untuk yang sering menelpon dengan waktu yang lama.

2. Fitur Flight ModeFitur flight mode memang dibuat untuk mematikan pancaran sinyal pada saat ponsel digunakan dalam penerbangan. Otomatis dengan mengaktifkan flight mode, maka radiasi akan terhenti. Coba biasakan untuk mengaktifkan pada malam hari ketika mau tidur.

3. Matikan Ponsel ketika TidurAtau yang paling aman adalah biasakan mematikan ponsel ketika tidur, jangan khawatir alarm nanti tidak akan bunyi. Karena alarm tetap akan berfunsi walaupun ponsel mati.

4. Jangan Terlalu Sering MenggunakanJika kita terlalu sering memakai handphone (hp), kita akan semakin sering terkena radiasi dari ponsel yang kita miliki. Sebaliknya, jika kita jarang menggunakannya, otomatis kita semakin jarang terkena efek radiasi dari ponsel kita.

5. Pilih SMS daripada Panggilan SuaraHal itu karena efek radiasi yang menuju ke otak dapat kita minimalisir

Referensi: http://komputologi.com & Sumber lainnya
Comments
2 Comments



2 comments: