Friday, 24 January 2014

Filled Under:

Akibat hujan, aliran Kali Gelis menjadi deras dan keruh + Foto

Derasnya aliran Kali Gelis

Jumat, 24 Januari 2014.
Akibat hujan yang mengguyur Kudus selama hampir satu pekan terakhir ini, Kali Gelis yang membagi Kota Kudus menjadi Kudus Wetan dan Kudus Kulon itu mengalir dengan deras. Selain itu, aliran Kali Gelis pun sempat memasuki rumah warga di bantaran Kali Gelis. Tak ayal, kerugian materi pun harus ditanggung oleh warga yang tergenang.

Rusaknya peralatan elektronik, hanyutnya hewan ternak, perabot rumah tangga dan kayu-kayu ikut menghiasi keruhnya aliran Kali Gelis. Hingga berita ini dibuat, warga yang tewas akibat musibah banjir ini sudah berjumlah dua orang. Sementara itu, akibat dari banjir ini mengakibatkan jumlah pengungsi semakin bertambah, kini jumlah pengungsi menjadi sekitar 9000-an. Bahkan ketinggian air di kecamatan lain berkisar antara 0,5 - 1 meter.

Akibat lain yang ditimbulkan dari banjir ini, adalah matinya akses menuju Semarang maupun ke Surabaya. Hal ini mengakibatkan pasokan bahan pangan maupun BBM yang menuju ke Kabupaten Kudus menjadi tersendat. Kini warga Kudus sudah merasakan sulitnya mencari BBM, baik itu di SPBU maupun di penjual BBM eceran di berbagai tempat.(JvL)

Berikut ini merupakan beberapa foto dahsyatnya aliran Kali Gelis:












Comments
0 Comments



0 comments: