Sunday, 10 August 2014

Filled Under: ,

Memulai Kembali



Logo Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya


Ahad, 10 Agustus 2014. Hari itu merupakan hari pertama dari perjalananku untuk menimba ilmu di Kota Pahlawan ini untuk semester pertama. Sebelumnya, sudah satu bulan diriku menjalani program matrikulasi yang diadakan oleh pihak ITS kepada para calon mahasiswa baru PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi).


Setelah masa matrikulasi selesai, anak-anak CSS MoRA baik dari angkatan 2014 maupun para seniornya pulang ke rumah masing-masing selama beberapa hari untuk merayakan Hari Raya 'Idul Fitri bersama keluarga mereka.

Selepas merayakan 'Idul Fitri, angkatan D'14 harus pulang lebih awal dikarenakan harus mengikuti acara yang ditujukan kepada para Mahasiswa Baru yang diadakan oleh pihak kampus. Selain itu, angkatan D'14 harus melakukan check in asrama yang akan dilakukan pada hari Senin tanggal 11 Agustus 2014.

Oke. Langsung saja menuju inti dari kisah ini. 

Pagi itu, aku yang diantar oleh bapakku sampai di asrama ITS sekitar jam 7 pagi. Kami berangkat dari Rembang pukul 00.00 WIB dan sampai di Terminal Purabaya, Bungurasih jam 4 pagi. Setelah melaksanakan ritual Sholat Shubuh, kami melanjutkan perjalanan menuju terminal Bratang. Kami menuju ke terminal Bratang menggunakan alat transportasi umum berupa bus kota. Sesampainya di terminal Bratang, kami mandi-mandi terlebih dahulu baru melanjutkan perjalanan kami menuju ITS.

Setelah sampai di asrama ITS, aku tak bisa langsung masuk asrama, hal itu dikarenakan pihak asrama sedang tidak ada di tempat karena libur. Akhirnya, aku bermalam di kontrakan kakak senior di daerah Keputih gang 3. 

Ternyata, bukan diriku saja yang datang hari ini, ada dua teman angkatanku yang juga datang hari ini. Atho'illah yang berasal dari Kota Batu yang diantar juga oleh orang tuanya sekitar jam 9an. Kemudian disusul oleh Kang Rifqi yang minta dijemput ba'da maghrib di depan asrama ITS. Semoga kami dapat menjalani proses belajar kami dengan lancar. Amiin.
Comments
0 Comments



0 comments: