Sunday, 28 September 2014

Filled Under: , ,

Kelas baru, bahasa baru

Tahun ini aku memulai petualanganku untuk berburu ilmu di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Adalah ITS : Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya yang kini menjadi tempatku bertholabul 'ilmi setelah MA NU TBS Kudus dan PP. MUS-YQ Kudus selama tiga tahun lalu.

Memasuki dunia pendidikan yang jenjangnya semakin tinggi dibandingkan sebelumnya pasti terdapat banyak perbedaan, mulai dari ilmu yang dipelajari, cara belajar, budaya yang ada di lingkungan itu dan masih banyak lagi lainnya. 

Di ITS sendiri ada agenda yang ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswi baru yang telah melakukan registrasi ulang. Serangkaian acara itu diawali dengan penerimaan mahasiswa baru oleh Bapak Rektor ITS yang dilangsungkan di Graha ITS pada tanggal 26 Agustus 2014. Selanjutnya masih ada IPITS, Gerigi ITS yang diadakan oleh BEM serta OK2BK yang diadakan oleh himpunan mahasiswa tiap jurusan yang ada.

Kini telah memasuki akhir dari bulan September. Sudah 3 minggu dari 16 minggu perkuliahan yang aku lalui. Dari keseluruhan mata kuliah yang ada, terdapat mata kuliah yang belum pernah aku pelajari sebelumnya. Dasar pemrograman merupakan salah satu mata kuliah yang belum pernah aku pelajari. Pada mata kuliah itu aku dituntut untuk dapat menguasai bahasa yang tergolong baru bagiku, "bahasa C".

Pada awalnya, aku masih agak bingung tentang bahasa C itu seperti apa. Setelah membaca beberapa buku maupun artikel, alhamdulillah aku mulai paham bahasa C. Hingga kini aku masih berusaha untuk dapat berbicara dengan lancar menggunakan bahasa C. Bismillah.
Comments
0 Comments



0 comments: