Wednesday, 1 April 2015

Filled Under: ,

Kemenag Kembali Adakan PBSB 2015

Laman Awal Pendaftaran PBSB 2015

Karyabuatanku -  Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) kembali menyelenggarakan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB)  pada tahun 2015 ini. Pada tahun ini, ada perbedaan dari penyelenggaraan sebelumnya, yaitu terletak pada semakin banyaknya jurusan yang dipilih oleh Kemenag RI selaku penyelenggara dari program ini. Pada penyelenggaraan tahun 2015, selain bertambahnya jurusan, jumlah peserta pun mengalami peningkatan.

Sebut saja di ITS. Pada penyelenggaraan tahun 2014, pihak penyelenggara hanya memilih empat jurusa (Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro dan Teknik Industri) dengan total 20 mahasantri yang berhak memperebutkan satu tempat di sana. Pada penyelenggaraan tahun 2015, Kemenag RI menambahkan dua jurusan, Statistika dan Matematika. 

Untuk jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro dan Teknik Industri, berhak diisi oleh lima mahasantri terbaik. Sedangkan untuk jurusan Statistika dan Matematika masing-masing akan diisi oleh tiga dan dua mahasantri. Jadi, kelak pada PBSB 2015 total akan ada 25 mahasantri baru di ITS. 

Untuk pendaftaran sendiri, bisa diakses pada link berikut ini.

Laman Login (Jika Sudah Melakukan Pendaftaran)


Laman Daftar (Untuk Melakukan Pendaftaran)

Laman Info Pendaftar (Di sini, user dapat memilih PTN/PTAIN yang tersedia)

Comments
0 Comments



0 comments: