Tuesday, 3 November 2015

Filled Under: , , , ,

ITS Bersholawat Satukan ITS dengan Masyarakat

ITS Bersholawat 2015 Bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf 

Surabaya, ITS Surabaya
Kamis malam Jumu’ah, (29/10) ribuan jama’ah turut serta dalam acara ITS Bersholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo. Acara yang diprakarsai oleh UKM Cinta Rebana ITS itu menjadi pagelaran yang pertama kalinya di kampus teknik tersebut. Kegiatan ITS Bersholawat sendiri merupakan sub acara dari Dies Natalis ITS Ke-55.

Dari kiri: Habib Idrus Alaydrus (Pengasuh Majelis Rasulullah SAW Jatim),
Bapak Joni Hermana (Rektor ITS) dan Habib Syaikh Assegaf
Dalam kegiatan itu, turut hadir pula Rektor ITS, Bapak Joni Hermana, beserta civitas akademika dan tamu undangan. Acara ini sendiri menjadi kelanjutan dari sub tema Cahyo Sumebar, yaitu festival hadrah al-banjari se-Jawa Timur yang diselenggarakan seminggu sebelumnya, tepatnya Sabtu (24/10) lalu. Di akhir penyelenggaraan festival hadrah itu juga terdapat prosesi deklarasi Kampus & Sekolah bersholawat yang digagas oleh pegiat rebana di institusi masing-masing yang disebut dengan PERMATA (Pegiat Rebana Mahasiswa Nusantara).

Menurut penuturan panitia penyelenggara ITS Bersholawat, tujuan diadakannya kegiatan semacam ini adalah untuk membumikan sholawat kepada masyarakat. "Tujuan diadakannya ITS Bersholawat adalah untuk dapat membumikan serta memasyarakatkan sholawat kepada masyarakat, khususnya kepada civitas akademika ITS dan warga sekitar kampus ITS," tutur Imam Rahmat Fahmi, Koor Panitia dari pihak mahasiswa.

Jama'ah yang Hadir dalam Acara ITS Bersholawat 2015
Pagelaran ITS Bersholawat ternyata mampu membius para jama’ah yang hadir di sana. Hal itu bisa dibuktikan dengan membeludaknya halaman GOR ITS. Jama’ah yang hadir tak hanya dari civitas akademika ITS maupun warga sekitar ITS saja. Jama’ah majelis yang bisa disebut sebagai Syekhermania tersebut bahkan ada yang berasal dari luar daerah juga. "Sekalian mas, mumpung dua hari di Surabaya. Kemarin di Kodam, sekalian lanjut ke ITS juga," tutur salah satu syekhermania.

Tak hanya lantunan sholawat saja yang ada di dalam acara ini, mauidhah hasanah juga menjadi bumbu dalam kegiatan ITS Bersholawat. Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus, pengasuh Majelis Rasulullah SAW Jatim berkesempatan menyampaikan petuah-petuahnya kepada ribuan jama’ah yang hadir. 

Panggung ITS Bersholawat 2015 dari Sisi Jama'ah Putri
Di akhir acara, Habib Syekh juga menyampaikan kepada para hadirin, khususnya kepada mahasiswa ITS. Beberapa pesan Habib Syekh kepada mahasiswa ITS adalah untuk jangan sekali-kali malas, karena malas akan menghambat kesuksesan. Kedua untuk dapat berusaha sekuat tenaga, pasti tujuan akan tercapai namun dibarengi doa juga. Ketiga adalah dengan mengikut Nabi Muhammad SAW, insyaallah selamat dunia akhirat. 

Kolaborasikan Syekhermania dan Jama'ah Majelis Rasulullah SAW Jatim 
Acara ini juga terdapat kolaborasi antara Syekhermania (kelompok pecinta Habib Syaikh) dan jama'ah Majelis Rasulullah SAW Jatim (MRS Jatim). Hal itu cukup beralasan sebab kedua pengasuh majelis ini datang dalam acara ITS Bersholawat.


Comments
0 Comments



0 comments: