Sunday, 20 March 2016

Filled Under: ,

PBNU Serukan Nahdliyyin Tonton Film Kalam Kalam Langit

Karyabuatanku - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan dukungannya terhadap program Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LESBUMI PBNU) dan Jam'iyyah Qurra wal Huffazh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (JQH PBNU), yang telah ikut bersama memproduksi film layar lebar dengan judul Kalam-Kalam Langit yang akan tayang secara serentak di Bioskop mulai tanggal 14 April 2016. Bentuk dukungan PBNU adalah menyerukan kepada seluruh warga Nahdliyyin untuk menonton tayangan film tersebut di daerahnya masing-masing.

Film "Kalam Kalam Langit" merupakan film Drama dan Religi. Film Kalam Kalam Langit 2016 ini merupakan besutan sutradara Tarmizi Abka dan naskahnya ditulis oleh Faozan Rizal. Film ini akan dibintangi artis papan atas indonesia seperti Elyzia Mulachela, Dimas Seto, dan Ibnu Jamil. Film ini akan ditayangkan pada 14 April 2016, dan sampai saat ini tanggalnya belum diketahui. Kalam Kalam Langit merupakan adaptasi dari novel karya Pipiet Senja dengan judul yang sama.

Berikut ini adalah surat edaran PBNU tentang seruan nonton film Kalam-Kalam Langit.
Bunyi surat edaran PBNU adalah sebagai berikut ini:

PENGURUS BESAR NAHDLATUL ULAMA
Jl. Kramat Raya No. 164 Jakarta 10430 Telp. (021) 31923033, 3908424 Fax (021) 3908425
E-mail : setjen@nu.or.id - website : http://www.nu.or.id

Nomor      : 428/C.I.34/03/2016                                                           Jakarta, 28 Jumadil Awal 1437 H
Lampiran  : -                                                                                                       08 Maret 2016 M
Perihal      : Edaran Nonton Film "Kalam - Kalam Langit"

Kepada Yang Terhormat
PWNU/PCNU Se - Indonesia

Di
Tempat

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Salam Silaturahim semoga kita senantiasa sukses serta selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas dan aktifitas sehari-hari. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap program Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LESBUMI PBNU) dan Jam'iyyah Qurra wal Huffazh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (JQH PBNU), yang telah ikut bersama memproduksi Film Layar Lebar dengan Judul Kalam-Kalam Langit yang akan tayang secara serentak di Bioskop mulai tanggal 14 April 2016, maka PBNU menyerukan kepada seluruh warga Nahdliyyin untuk menonton tayangan film tersebut di daerahnya masing-masing. 

Demikian surat edaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan banyak terimakasih. 

و الله الموفق إلى أقوام الطريق
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA                                        Dr. Ir. H. A. Helmy Faishal Zaini
      Ketua Umum PBNU                                                             Sekretaris Jenderal PBNU

Berikut ini adalah resensi film yang kami ambil dari pusatsinopsis.com:


Sinopsis Film Kalam Kalam Langit (2016)
Film Drama Indonesiay "Kalam Kalam Langit" bercerita tentang kisah kearifan masyarakat yang berdasarkan naungan pesantren dan nilai nilai Islam yang kuat di wilayah Lombok Barat. Niat baik itu ditentang oleh ayahnya yang selalu memberi peringatan agar tidak memperjualbelikan kalam kalam Illahi demi mendapatkan popularitas di kawasan pesantren serta mendapatkan timbal balik berupa hadiah. Ja'far yang yang masih keci justru mendapatkan beasiswa dari sebuah produk yang ditawarkan pesantren.

Jafar kecil tumbuh hingga dewasa terus memperjuangkan cita cita dan cintanya. Ditengah tengah kehidupan pesantren dengan beragam karakter yang dimiliki oleh penghuninya. Santri pun juga manusia, ada saja manusia yang nyeleneh, tega menyuap untuk kepopularitasannya dan meggapai apa yang ia harapkan menjadi juara MTQ.

Review Film Kalam Kalam Langit (2016)
Film Religi Indonesia "Kalam alam Langit" merupakan film yang sangat menyentuh hati, dengan nilai religius yang terkandung didalamnya dapat membuat bagi siapa saja yang menontonnya dengan penuh khayat pasti bercucuran air mata. Perjuangan Ja'far demi meraih juara MTQ dilalui dengan banyaknya problematika masalah dan ada pihak pihak lain yang melakukan caar kotor demi meraih kemenangan.

Detail Cast and Crew Film Kalam Kalam Langit (2016)

Genre : Drama, Religi
Produser : Dian Permata Purnamasari, Asar Amar, Dhoni Ramadhan
Sutradara : Tarmizi Abka
Penulis Novel : Pipiet Senja
Penulis Skenario : Faozan Rizal
Pemain Film :
  • Elyzia Mulachela
  • Dimas Seto sebagai (Ja'far Dewasa)
  • Mathias Muchus sebagai (Ayah Ja'far)
  • Ibnu Jamil
  • Henidar Amroe
  • Herichan
  • Fauzan Smith
  • Meriza Febriani
  • Ade Firman Hakim
Tanggal Tayang : TBA 2016
Rumah Produksi : Putaar Films Production
MPAA : Bimbingan Orang Tua
Durasi : Menit
Language : Indonesia
Negara : Indonesia


Sumber resensi film:
Pusat Sinopsis - Kalam Kalam Langit (2016)

Comments
0 Comments



0 comments: