Thursday, 21 April 2016

Filled Under: , , ,

Jawaban Jenius untuk Pertanyaan "Allah Sedang Ngapain?"

Karyabuatanku.com - Pernahkah Anda, pembaca blog Karyabuatanku bertanya-tanya saat ini Allah Ta'ala sedang melakukan apa? Mari kita simak tulisan berikut ini dengan judul "Jawaban Jenius untuk Pertanyaan "Allah Sedang Ngapain?".

Suatu ketika pernah terjadi ada seseorang mengajukan suatu pertanyaan yang cukup aneh kepada al-Imam al-Muhaddist as-Sayyid Muhammad bin Alawy bin Abbas al-Maliki al-Idrisi al-Hasani ulama besar Mekkah itu.

Sebuah pertanyaan aneh, bukan bermaksud dan bertujuan untuk mengolok, menyudutkan, ataupun menghina.

Al-Imam al-Muhaddist As-Sayyid Muhammad al-Maliki tahu orang ini tidak suka shalawatan, Maulidan, maupun pengajian.

Pertanyaannya adalah, "Allah sekarang sedang ngapain?"

Maka dijawab oleh Abuya Sayyid Muhammad dengan penuh keilmuan dan penuh hikmah.

"Tahu sekarang Allah lagi ngapain? Allah sekarang lagi bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw. Dalilnya adalah surat al-Ahzab ayat 56:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيماً 
"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya senantiasa bershalawat untuk Nabi (Saw.). Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."

Yushalluna di sini masuk ke dalam fi'il mudhari' atau present tense dalam Bahasa Inggris yang mengandung arti senantiasa (sedang dan seterusnya) bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam. Al-Imam al-Quthb al-Habib Thahir bin Husain al-Haddad bershalawat atas Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam setiap harinya sebanyak 25.000 kali.

Sebuah jawaban singkat, jelas dan punya hujjah kuat. Subhanallah.

Allahumma shalli 'alaa sayyidina Muhammad wa alaa alihi washahbihi wasallim.

Sumber :
Kiriman di Grup Whatsapp Jama'ah Muhibbir Rasul Saw.

Comments
0 Comments



0 comments: