Karyabuatanku - Rabu (28/4) salah satu tokoh Islam terkemuka di Indonesia, Prof Dr Ali Mustafa Yaqub, meninggal dunia di RS Hermina, Jakarta.

Sebagaimana yang kami lansir dari detik.com, Prof Dr Ali Mustafa Yaqub meninggal dunia di RS Hermina sekitar pukul 06.00 WIB. Hal itu senada dengan apa yang dikabarkan oleh Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam kepada detik.com.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah guru kita Prof KH Ali Mustafa Yaqub pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit Hermina, Semoga amal baik beliau diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya," kata Asrorun lewat pesan singkatnya kepada detikcom.

Sosok kiai asal Batang, Jawa Tengah ini dikenal sebagai sosok kiai yang menguasai ilmu hadis aktif mendakwahkan Islam moderat hingga ke mancanegara. "Dia juga lebih dikenal sebagai salah satu ulama Indonesia ahli hadis yang aktif mendakwahkan Islam moderat hingga ke mancanegara," kata Asrorun.

Selain itu, beliau juga pernah menjabat sebagai Rais Syuriah PBNU periode 2010-2015 dan menjabat sebagai imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, sebelum digantikan oleh Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA.

Kabar wafatnya kiai yang pernah mondok di pesantren Tebuireng ini sontak menjadi bahan pembicaraan bagi netizen, hal itu terbukti dengan cuitan yang berhubungan dengan Prof Dr Ali Mustafa Yaqub berhasil masuk pada salah satu trending topic di Indonesia. Mereka, netizen banyak yang mengungkapkan rasa duka cita mereka di media sosial seperti twitter.

Banyak Ucapan Belasungkawa
Sebagai salah satu alumni pondok pesantren Tebuireng Jombang, pondok yang didirikan oleh Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari, pendiri jam'iyyah Nahdlatul Ulama. Kabar meninggalnya beliau direspon oleh KH Salahuddin Wahid yang akrab disapa dengan nama Gus Sholah. Beliau mengirimkan ucapan belasungkawa mewakili Keluarga Besar Pesantren Tebuireng dan Universitas Hasyim Asy'ari. Berikut ini adalah ucapan belasungkawa yang disampaikan oleh Gus Sholah.
Keluarga Besar Pesantren Tebuireng dan Universitas Hasyim Asy'ari menyampaikan rasa duka atas wafatnya Prof Ali Mustafa Ya'kub. semoga Allah SWT mengampuni semua dosa dan menerima semua amal Alm.
Semoga Allah Ta'ala mengampuni semua dosa dan kesalahan beliau serta menerima semua amal ibadah beliau. Alfatihah.

Tags: KiaiNews

Post a Comment

0 Comments

Skip to main content