Habib Syaikhon bin Musthofa Al Bahar Sang Wali Majdzub dari Bintara Doakan NU
Karyabuatanku - Kejadian ini usai menghadiri pengajian rutinan Jum'at Kliwon di Pekalongan sekaligus sowan ke Abah Habib Luthfi bin Yahya untuk meminta doa. Telepon tiba-tiba berdering, ternyata dari Habib Syaikhan bin Musthafa al-Bahar, habib yang terkenal unik dan fenomenal itu. Beliau menanyakan kabar kangen bla...bla...bla... Khususunya kabar Kang Said (KH. Said Aqil Siraj Ketum PBNU).

Cukup lama beliau menelepon, kemudian bertanya, "Kamu di mana? anak istrimu sehat? bagaimana usaha dagangmu? sudah haji atau belum?" dll. tanpa bisa dipotong ngendikanya.

Di ujung telepon beliau mendoakan agar semua diberi kesehatan, yang sabar menghadapi ujian hidup, yang istiqamah dalam ibadah, yang ikhlas dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama (NU), yang tabah dalam melayani kiai, yang telaten dalam berusaha, semoga mendapatkan rizki anak, semoga luas rizkinya halalan thayyiban, semoga segera beribadah haji, dan yang paling penting segera ke Jakarta lagi untuk menemui beliau al-Habib Syaikhan bin Musthafa al-Bahar.

Saya hanya menjawab, "Amin, amin, amin, ya Rabbal 'alamin."

Terimakasih Abah Habib Luthfi. Terimakasih Habib Syaikhan. Terimakasih Habib Zein. Terimakasih Habib Ahmad. Allahu yubariku 'alaikum wa'alaina. Tidak seperti biasanya Habib Syaikhan memberi nasihat panjang.

(Sumber cerita: Ust. Kunanfadinaka)

Source:
Tags: HabaibKiaiNUTokoh

Post a Comment

0 Comments

Skip to main content