Wednesday, 11 May 2016

Filled Under: ,

Lirik Mars Gerakan Nasional #AyoMondok + Video

Lirik Mars Gerakan Nasional #AyoMondok + Video
Karyabuatanku - Gerakan Nasional #AyoMondok yang dimotori oleh PP RMI NU (Pimpinan Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama) atau Asosiasi Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama akan melaksanakan pagelaran akbar berupa silaturrahim nasional (Silatnas) Gerakan Nasional #AyoMondok. Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan di Candra Wilwatikta, Pasuruan, pada Jum'at-Ahad, 13-15 Mei 2016.

Gerakan Nasional "#AyoMondok" ini sendiri diluncurkan oleh Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU (RMINU) pada awal Juni 2015. Tujuannya untuk menyosialisasikan pesantren pada masyarakat umum terutama masyarakat kelas menengah tanpa mengurangi rasa keinginan untuk ditempati kalangan tertentu. Karena di pesantren semua diberlakukan setara. Serta meyakinkan bahwa pesantren kompatibel dengan perkembangan dan oleh karenanya layak untuk dijadikan pilihan.

Berikut ini adalah video mars beserta lirik Gerakan Nasional #AyoMondok. Lagu mars Ayo Mondok diciptakan oleh pengasuh Pondok Tremas, KH Luqman Harits dan Gus Hammam Fathullah. Lagu mars "Ayo Mondok Pesantrenku Keren" diciptakan sebagai ajakan kepada semua yang mendengarkan untuk mengaji sekaligus memahami pesantren.

Dalam klip video yang berdurasi 2:33 menit itu menggambarkan aktivitas santri Pondok Tremas yang sedang mengaji. Sedang lirik lagu berisikan ajakan kepada masyarakat untuk kembali kepada nilai, akhlaq dan jati diri pesantren


Berikut ini adalah lirik dari Mars Gerakan Nasional #AyoMondok

Mars Ayo Mondok
(Lirik oleh KH Luqman Harits & Gus Hammam Fathullah) 

Gerakan nasional Ayo Mondok
Pesantrenku keren jadi semboyan kami
Menjunjung tinggi ilmu akhlak karimah
Banggalah menjadi santri nusantara
Ooo... Ooo... Ooo...

Reff (2x):
Ayo Mondok... Ayo Mondok
Lantangkan bahwa kami santri nusantara
Ayo Mondok... Ayo Mondok
Bakti kami dari santri untuk negeri
(2x) 

Source:

Comments
0 Comments



0 comments: