Friday, 17 June 2016

Filled Under: , ,

Laman Facebook Al-Azhar Mesir Tampilkan Profil Gus Dur

Laman Facebook Al-Azhar Mesir Tampilkan Profil Gus Dur
Karyabuatanku - Profil Presiden Republik Indonesia ke-4 KH Abdurrahman Wahid tampil di laman Facebook resmi Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Mantan Ketua Umum PBNU itu disebut sebagai Abu Al-Dimuqratiyyah Al-Indunisiyyahatau bapak demokrasi Indonesia. 

Dalam keterangannya dijelaskan, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) adalah ikon toleransi beragama dan menjadi pemimpin di masa transisi demokrasi. Mengutip pendapat juru bicara gedung putih, Robert Gibbs yang menyatakan Abdurrahman Wahid adalah orang yang bekerja untuk perdamaian dan kemakmuran di Indonesia, selain itu dia adalah tokoh yang menjadi penghubung antar kelompok agama yang berbeda. 

Akun resmi yang beralamat Official Azhar University ini mengunggah infografis Gus Dur pada hari Jumat (17/6) waktu setempat dengan tagline "Azhariyyuun Haulal Al-'Aalam" (Alumni Al Azhar di Seluruh Dunia). 

Berdasarkan pantauan NU Online, status tersebut banyak disukai netizen dan sudah dibagikan lebih dari 100 orang. Mayoritas juga memberikan komentar positif dan mendoakan mendiang Gus Dur. (Zunus)

Sumber:

Comments
0 Comments



0 comments: