Wednesday, 18 September 2013

Filled Under: ,

`Saat Habib Munzir Dimakamkan, Udaranya Sejuk Seperti AC`

Liputan6.com, Jakarta : Jenazah Habib Munzir Al Musawa pimpinan Majelis Dzikir Majelis Rasulullah kini telah dimakamkan di Pemakaman Keluarga Habib Ahmad bin Alwi Al Hadad atau yang lebih dikenal dengan Habib Kuncung di daerah Kalibata, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad yang ikut dalam pemakaman Habib Munzir mengaku cuaca pada saat sang ulama tersebut dibumikan sangat sejuk seperti AC. Hal itu menunjukkan sosok almarhum sangatlah mulia di hadapan Tuhan yang selalu mengobarkan semangat dakwah semasa hidupnya


"Pada saat pemakaman itu udaranya seperti AC sejuk dan tenang. Begitu dinginnya udara ketika beliau dimakamkan," kata Fadel saat diberikan kesempatan menyampaikan amanatnya di malam tahlil untuk mendoakan Habib Munzir di Masjid Al-Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013) malam.

Bahkan, menurut Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ini, ada sekitar 2 juta orang yang mengatakan sangat kagum dengan sosok Habib Munzir yang sederhana dan memperjuangkan dakwah ajaran Islam tanpa pamrih.

Karena itu, Fadel yang juga merupakan mantan Gubernur Gorontalo ini berharap Majelis Rasulullah yang merupakan majelis dzikir bentukan Habib Munzir harus tetap berkembang untuk menjaga dan meneruskan semangat dakwah yang selama ini dikobarkan oleh Habib Munzir.

"Saya berharap Majelis Rasullulah terus berkembang baik di Jakarta dan daerah-daerah lainnya dan terus dijaga semangat dakwah beliau," tukasnya.

Seperti diketahui Habib Munzir dikebumikan di makam yang terletak di sebelah Masjid At Taubah atau yang warga kenal dengan Masjid keramat Habib Kuncung.

Posisinya berada di samping makam keluarga Habib Abdullah bin Jafar Al Haddad. Jaraknya hanya sekitar 3 makam dari Habib Kuncung. Ratusan pelayat dari Jamaah Majelis Rasulullah pada siang tadi juga memadati lokasi pemakaman khusus para habib ini.

Habib Munzir menghembuskan nafas terakhir pada usia 40 tahun. Pria kelahiran 23 Februari 1973 silam itu dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta sekitar pukul 14.20 WIB tadi setelah terjatuh dari kamar mandi. 
Comments
0 Comments



0 comments: