Thursday, 12 February 2015

Filled Under: , ,

Bersyukur = Rizqi Bertambah

Orang Bersedekah (sumber gambar: vemale.com)

Hai sahabat blog Karyabuatanku, kali ini penulis akan membahas tentang keutamaan bersyukur. Silahkan disimak untuk mengetahui lebih lanjut.

Bersyukur yang berasal dari kata syukur yang diberi imbuhan ber-, merupakan suatu aktivitas yang sangat dianjurkan. Mengapa demikian? Dengan bersyukur, kita akan mendapatkan lebih banyak nikmat dari Sang Maha Pemberi, Allah Subhanahu Ta'ala.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an:
فَاذْكُرُوْنِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلاَ تَكْفُرُوْنِ
"Maka ingatlah kalian kepada-Ku niscaya Aku akan mengingat kalian dan bersyukurlah kalian kepada-Ku dan jangan kalian kufur."

Cara untuk bersyukur itu sebenarnya mudah, yang paling ringan adalah membaca alhamdulillah saat kita mendapatkan kenikmatan. Namun, masih ada banyak cara lain seperti sedekah (shodaqoh), infaq, dan lain sebagainya.

Saat kita bersyukur, akan ada banyak energi positif yang akan menghampiri kita. Kita akan lebih sering mengingat Allah, dampaknya jika sudah ingat pada Sang Kholiq adalah kita dapat terhindar dari perbuatan tercela. Selain itu, Allah juga akan menambah rizqi kita, sebagaimana tercantum dalam firman Allah dalam Al-Qur'an:
وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لأَزِيْدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيْدٌ
"Dan ingatlah ketika Rabb kalian memaklumkan: Jika kalian bersyukur niscaya Kami akan menambah dan jika kalian mengkufuri sungguh azab-Ku sangat pedih."

Mungkin untuk artikel kali ini cukup sekian. Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments



0 comments: