Saturday, 4 May 2013

Filled Under: ,

Fenomena “Manuk Ghodhob”

Akhir tahun 2012, banyak gamers di Indonesia yang tertuju pada sebuah game besutan Rovio Entertainment. Game itu tak lain adalah “manuk ghodhob” atau lebih populer dengan sebutan engri bets (Angry Birds). 

Game ini terkadang membuat si pemakai frustasi, sampai-sampai saking frustasinya si pemain menjadi ikut-ikutan ghodhob (baca: marah.red). Namun, di situlah keunggulan dari permainan ini, semakin tinggi level permainan ini, semakin sulit pula cara menuntaskan permainan ini. 

Aplikasi ini memiliki berbagai versi, di antaranya: Angry Birds Rio, Angry Birds Season, Angry Birds Space, dan masih ada lagi versi lainnya. 

Selain itu, ada berbagai macam karakter di dalam permainan ini, dan tiap karakter memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Berikut ini adalah karakter-karakter yang ada dalam permainan ini: 
  • Red Bird (Mood Braker) Burung yang satu ini yang pertama ada dan menjadi mascot dalam game angry birds. Burung berwana merah ini tidak memiliki kemampuan yang special. 
  • Blue Bird (Glass Jaw) Kalau burung yang ini bisa membelah menjadi 3 dan memiliki ukuran yang mini,namun burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kaca. 
  • Black Bird (Kamikaze) Si hitam ini bisa menjadi senjata yang sangat ampuh untuk menghancurkan tempat persembunyian si babi hijau. Karena burung hitam ini dapat meledak ketika bertabrakan dengan objek lain ataupun dibuat meledak secara manual. 
  • Yellow Bird (Maching Bird) Burung yang memiliki kecepatan super ini pertama kali diperkenalkan pada episode 1-16 dalam episode poached eggs. Burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kayu. 
  • White Bird (Egg Beater) Burung ini mulai muncul di episode 2-14 poached eggs. Dengan di persenjatai kemampuan bom telur.
  • Green Bird (Parabeak) "BOOMERANG" Yup benar! Seperti apa yang agan/sis fikirkan, burung ini memang bisa berbalik arah seperti boomerang. 
  • The Big Red Bird Si merah besar ini adalah bola terbang penghancur yang memiliki daya rusak lebih besar dibandingkan dengan jenis burung merah yang lebih kecil.
  • Balloon Bird Burung pemarah baru ini bertubuh oranye dan memiliki kemampuan unik, yakni bisa menggandakan ukuran tubuhnya menjadi seperti balon besar. 
  • Ice Bird Burung yang satu ini terlihat lebih unik dari jenis burung yang lain karena sesuai namanya burung ini memiliki kemampuan bisa mengubah batu menjadi es. 
  • Terence Crashes Burung yang berwarna hitam dan terlihat lebih besar dari jenis karakter burung lainnya. 
  • Lazer Bird Burung berwarna ungu ini memiliki kemampuan dapat meningkatkan kecepatannya saat akan menembak musuh. 
Namun, sisi negatif dari pemainan ini adalah kita harus siap-siap menerima kenyataan jika mouse kita cepat rusak. Akan tetapi, di balik sisi negatifnya permainan ini juga memiliki sisi positifnya yang dapat meningkatkan tingkat kecerdasan anak karena si pemain akan berfikir bagaimana caranya agar permainan cepat usai tanpa membuangbanyak kesempatan yang sangat terbatas itu. 

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. :D
Comments
0 Comments



0 comments: