Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions Musim 2020/2021. (Sumber: Instagram @champhionsleague)


Karyabutanku.com Kamis (26/08/2021) malam waktu Indonesia, asosiasi sepakbola Eropa (EUFA) mengadakan drawing babak grup Liga Champions 2021/2022. Uniknya, dari sekian grup tersebut ada banyak "pengulangan pertandingan". 


Grup A:

Pengulangan Semi Final Liga Champions tahun lalu antara PSG vs Manchester City. Ini akan lebih seru jika Cristiano Ronaldo jadi pindah ke Manchester City sebab nantinya akan tersaji duel antara Messi lawan Ronaldo.


Grup B:

Memori 2 final Liga Champions antara Liverpool & AC Milan kembali tersaji di grup ini. Musim ini merupakan penampilan perdana dari AC Milan setelah lama absen dari kompetisi tertinggi di benua Eropa ini.


Grup D:

Ini yang bisa dikatakan unik. Sebab tiga dari empat klub yang masuk ke dalam grup ini merupakan klub yang sama di fase grup Liga Champions musim 2020/2021 lalu. Jika musim lalu berisi Real Madrid, Borussia Monchengladbach, Sakhtar Donets, dan Inter Milan. Kali ini posisi dari Monchengladbach digantikan oleh tim pendatang baru di kejuaraan klub benua Eropa ini, yakni Sheriff (Moldova). Bagi Inter, kenangan pahit musim lalu yang mana mereka menjadi juru kunci harus bisa mereka perbaiki. Gengsi dong dua musim jadi juru kunci terus? Karena saru grup lagi, ada kejadian unik berupa sapaan dari akun Instagram Shakhtar Donetsk kepada akun Instagram Real Madrid dan Inter Milan. 🤣


Grup E:

Pastinya semua orang masih ingat adegan pembantaian yang dilakukan oleh FC Bayern kepada Barcelona, kan? Memori kelam kekalahan 2-8 atas Bayern pasti akan menjadi pelecut bagi tim asal Catalan untuk bisa membalas kekalahan memalukan atas tim asal Bavaria itu. Namun kondisi Barcelona tengah memprihatinkan, sebab mereka sudah ditinggalkan oleh mega bintang mereka, Lionel Messi. Tapi tampaknya posisi dari pemain asal Argentina itu sudah diisi oleh ikon baru mereka, Lord Bretwet. 🤣


Grup F:

Dua klub yang saling beradu di Final Liga Eropa 2021 akan kembali bertemu dalam grup ini. Kedua klub tersebut ialah Villarreal dan Manchester United. Bagi MU, bertemu lagi dengan klub yang berjuluk Kapal Selam Kuning bisa menjadi kesempatan untuk balas dendam setelah mereka dikalahkan secara menyakitkan di pertandingan final yang berakhir melalui drama adu penalti tersebut.


========


Mohon dimaklumi jika berantakan sebab tidak pernah menulis seperti ini. 🤣🤭😂

Tags: ArtikelSepakbola

Post a Comment

0 Comments

Skip to main content