Friday, 21 August 2015

Filled Under: ,

PMII Sepuluh Nopember Kembali Lahirkan Kader Baru

Peserta MAPABA XXXVI Berfoto Bersama Panitia
Surabaya,
Senin, (17/8) tepatnya saat fajar hari, PMII Sepuluh Nopember Surabaya kembali lahirkan kader perjuangan baru. Tak kurang sekitar 40 orang dilantik menjadi kader dari PMII Sepuluh Nopember. Upacara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung MWC NU Sukolilo ini merupakan puncak dari acara Pelatihan Gerak Mahasiswa yang dimulai sejak hari Sabtu, (15/7) hingga hari Senin, (17/8) ini.

Sebelumnya, kegiatan Pelatihan Gerak Mahasiswa untuk pelaksanaan hari pertama diadakan di Gedung Kementerian dan Kebudayaan BP-PAUDNI REG II, Surabaya. Untuk pelaksanaan hari kedua hingga pelantikan, lokasi pelatihan berada di Gedung MWC NU Sukolilo. 

Pada pelaksanaan hari pertama ada tiga materi yang diterima oleh peserta pelatihan ini. Begitu pula untuk pelaksanaan hari kedua, materi yang diterima oleh peserta ada tiga buah materi, namun ada tambahan sesi diskusi antara peserta pelatihan dengan panitia acara yang dalam hal ini adalah anggota PMII Sepuluh Nopember sendiri.

Materi pada hari pertama berupa bagaimana cara bertransformasi dari siswa menjadi mahasiswa yang dibawakan oleh Dr Agus Zainal Arifin SKom MKom. Materi kedua berupa bagaimana cara menjadi mahasiswa yang berprestasi yang dibawakan oleh Zahra S. Arfenti. Sedangkan materi terakhir dibawakan oleh lima orang kader PMII Sepuluh Nopember yang sukses di berbagai bidang meliputi wiraswasta, akademik maupun kepenulisan.

Pada pelatihan hari kedua, peserta mendapatkan materi keagamaan dari Ustadz Teguh Rahmanto atau biasa disebut dengan Cak Teguh. Selanjutnya peserta mendapatkan materi dari mantan presiden BEM ITS periode 2013/2014, adalah Mukhliks N. Said yang berkesempatan membagikan pengalamannya seputar keorganisasian di kampus. Materi terakhir adalah pengetahuan seputar PMII yang dibawakan oleh sahabat M. Imam Rahmat Fahmi yang juga ketua umum organisasi ini.

Lahirkan 40 Kader Baru

Suasana Pelantikan
(Peserta Mencium Bendera
Indonesia Maupun PMII)
Pada malam harinya, tepatnya fajar hari Senin (17/8), sebanyak 40 kader baru PMII Sepuluh Nopember mengikuti proses pembaiatan yang dipimpin oleh sesepuh organisasi ini, Cak Imam Syuhadi, alumni Kimia ITS. Setelah prosesi pembaiatan dilakukan, diadakanlah sesi sharing antara sesepuh lain di organisasi ini, cak Rahmad Puji. Ia menceritakan perjalanannya selama menjadi kader di badan otonom NU bagi mahasiswa ini.

Ia berpesan pada kader baru PMII supaya mampu menjadi penggerak di kehidupan kampus maupun bermasyarakat. “Harapannya kader-kader seperti kalian bisa berperan aktif dalam kehidupan di kampus maupun masyarakat,” pungkasnya. (Ahmad Hanan)

*Penulis merupakan kader PMII Sepuluh Nopember Surabaya
Comments
0 Comments



0 comments: