Halo pembaca, lama tak posting nih. Hal itu dikarenakan minimnya fasilitas pendukung untuk melakukan pembaruan posting pada blog, terlebih lagi sejak pemilik blog ini menjalani matrikulasi bagi peserta PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi) yang diselenggarakan di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang berlangsung sejak tanggal 23 Juni 2014 M.

Sebenarnya program matrikulasi ini jika mampu lolos pada gelombang pertama, penulis dapat pulang pada tanggal 20. Akan tetapi, nasib penulis ternyata belum mujur. Ia harus menjalani program matrikulasi gelombang ke dua. Alhasil, penulis pun harus melewati ujian matrikulasi gelombang ke dua yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Juli 2014 M. Konsekuensinya adalah planning yang sudah jauh-jauh hari direncakannya bersama teman-temannya berupa buka bersama teman-teman MTs M3R yang sedianya dilaksanakan pada hari itu juga dan buka bersama anggota CSS MoRA Kudus yang rencanya dilaksanakan pada Kamis tanggal 24 Juli 2014 M harus ia lewatkan.

Tapi, hikmah dari gagal lolosnya penulis pada gelombang pertama adalah pemahaman penulis pada materi yang diajarkan semakin matang. Semoga dengan ini, penulis dapat menempuh studinya di ITS Surabaya tanpa ada kesulitan yang tak dapat dipecahkannya. Amiin

Surabaya, 26 Romadlon 1435 H / 23 Juli 2014 M.

Tags: ITSKuliahPBSB

Post a Comment

0 Comments

Skip to main content