Saturday, 24 December 2016

Filled Under: , , ,

Sekilas Tentang Pekan Raya Statistika (PRS) ITS



Karyabuatanku.com - Pekan Raya Statistika (PRS) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika ITS (HIMASTA-ITS) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Diploma Statistika ITS (HIMADATA-ITS) sebagai salah satu sarana pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi. PRS terdiri dari serangkaian acara yaitu :


  • Statistics Competition (STATION)
  • Data Analysis Competition (DAC)
  • Cerdas Bersama Statistika (CERITA)
STATION 2017
Statistics Competition (STATION) 2017 merupakan kompetisi Statistika tingkat nasional yang diperuntukkan untuk siswa SMA/sederajat. Pada tahun 2017, STATION berfokus untuk memperkenalkan arti penting dan peran ilmu statistik terkait bidang ekonomi kreatif kepada generasi muda serta penyelesaian masalah ekonomi kreatif yang ada di Indonesia.

Tema
"Membentuk generasi muda yang unggul melalui pemahaman ilmu Statistika untuk kejayaan bangsa"

Tema ini diusung dengan harapan menstimulus generasi muda melalui ilmu statistika agar memiliki pola pikir kreatif dan jiwa kompetitif yang tinggi sebagai salah satu upaya pembangunan berkelanjutan negara Indonesia.

Klik di sini untuk info lebih lengkap mengenai STATION 2017

DAC 2017
Data Analysis Competition (DAC) 2017 merupakan kompetisi analisis data tingkat Asia Tenggara yang diperuntukkan bagi mahasiswa program studi Statistika maupun non-Statistika. Pada tahun 2017, DAC mengambil fokusan pada bidang komputasi statistika dalam implementasi pengembangan Ekonomi Kreatif.

Tema
"Statistics Computational Analysis for Solution of Foundation and Development Creative Industry in Southeast Asia"

Tema ini diusung dengan harapan peserta mampu menggali serta mengasah kemampuannya dalam bidang analisis data sehingga dapat dijadikan landasan dalam penyelesaian masalah komputasistatistika khususnya dalam menjalani pengembangan Ekonomi Kreatif.

Klik di sini untuk info lebih lengkap mengenai DAC 2017
CERITA 2017

Cerdas Bersama Statistika (CERITA) 2017 merupakan talkshow interaktif yang mendatangkan beberapa pembicara yang berkompeten di bidang Ekonomi Kreatif dan juga ilmu Statistika. Mengusung konsep "Creative Collaboration", CERITA 2017 akan menggabungkan beberapa sub sektor ekonomi kreatif dan juga ilmu Statistika menjadi satu kesatuan dengan diadakannya pameran Ekonomi Kreatif atau ‘Cerita Fair’ sebagai acara pendukung.

Tema
"Statistics for Indonesian Creative Economy"

Tema ini diusung dengan harapan bahwa peserta CERITA 2017 yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum memperoleh wawasan tentang peranan ilmu statistika di era ekonomi kreatif dan juga mampu menginspirasi peserta CERITA 2017 melalui kisah-kisah inspiratif oleh para pembicara,sehingga peserta termotivasi untuk turut serta menjadi pelaku ekonomi kreatif.

Sumber :
Comments
0 Comments



0 comments: