Pengumuman Hasil Seleksi PBSB 2016
Karyabuatanku - Program Beasiswa Santri Berprestasi atau lebih sering dikenal dengan sebutan PBSB tahun 2016 telah resmi diumumkan. Kementerian Agama RI selaku penyelenggara program ini resmi mengumumkan hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada minggu kedua Mei 2016 pada Kamis (26/5) atau dini hari tadi pukul 00.00 WIB.

Berikut ini merupakan edaran pengumuman resmi dari Kementerian Agama RI mengenai Kelulusan Seleksi Calon Peserta Program Beasiswa Santri Berprestasi Tahun 2016.

KEMENTERIAN AGAMA RI
DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM
DIREKTORAT PENDIDIKAN DINIYAH DAN PONDOK PESANTREN
Jl. Lapangan Banteng Barat No. 3 - 4 Jakarta Telp.: 021-3811810 Fax. : 021-34833980

P E N G U M U M A N
NOMOR : DT.I.III/HM.01/1128/2016

TENTANG
KELULUSAN SELEKSI CALON PESERTA
PROGRAM BEASISWA SANTRI BERPRESTASI TAHUN 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penilaian oleh Perguruan Tinggi Mitra (PTM) terkait, kami umumkan nama-nama Peserta Seleksi Calon Peserta Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2016 yang dinyatakan LULUS sesuai berita acara Penentuan Kelulusan Peserta Seleksi Calon Peserta PBSB Tahun 2016 sebagaimana terlampir. 

Terkait hal tersebut Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia, menyampaikan hal-hal sebagai berikut: 
  1. Kementerian Agama RI tidak memberikan biaya transport kepada santri yang lulus dari tempat asal ke perguruan tinggi masing-masing; 
  2. Peserta yang dinyatakan lulus melakukan konfirmasi kesediaan dan verifikasi data (Ijazah, Raport, Surat Keterangan Lulus UN asli ditunjukan, Formulir Registrasi, Tanda Peserta Seleksi, dan Rekomendasi Pesantren di fotocopy dan ditunjukan yang asli) ke Kanwil Kementerian Agama Propinsi setempat, sampai dengan tanggal 31 Mei 2016 selain IPB dan UNAIR; 
  3. Peserta yang mundur harus menyerahkan Surat Pernyataan Mundur bermaterai sebagai peserta PBSB, disertai dengan alasannya; 
  4. Peserta yang telah melakukan konfirmasi kesediaan, verifikasi data dan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Kualitas Peserta Baru PBSB, dengan mekanisme pelaksanaan kegiatan ditentukan oleh masing-masing perguruan tinggi (waktu dan ketentuan akan diumumkan kemudian); 
  5. Kelulusan bagi peserta pilihan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan UNAIR akan diumumkan pada bulan Juli 2016; 
  6. Pengumuman KHUSUS bagi yang telah tercatat sebagai Pendaftar Seleksi dengan pilihan Universitas Airlangga (UNAIR) sebagai berikut: 
    • Pelakasanaan seleksi pada tanggal 29 Juni 2016. 
    • Tempat pelaksanaan seleksi dipusatkan di Kampus UNAIR Surabaya. 
    • Biaya transportasi dari domisili ke tempat seleksi ditanggung masing-masing peserta. 
    • Peserta seleksi harus daftar ulang secara online untuk mendapatkan nomor peserta berbeda melalui www.ppmb.unair.ac.id/pbsb dari tanggal 01 - 21 Juni 2016. 
    • Pengumuman hasil seleksi pada tanggal 12 Juli 2016. 
    • Registrasi tanggal 18 – 19 Juli 2016. 
Informasi kelulusan Peserta Seleksi Calon Peserta PBSB Tahun 2016 lebih lanjut dapat menghubungi Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren/TOS pada Kanwil Kementerian Agama Propinsi setempat, dan Pengelola PBSB Perguruan Tinggi Mitra. 

Demikian pengumuman ini, untuk diketahui seluas-luasnya. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Dikeluarkan di Jakarta 
Pada tanggal 25 Mei 2016 
a.n. DIREKTUR JENDERAL, 
Direktur Pendidikan Diniyah dan 
Pondok Pesantren, 


Dr. H. Mohsen, MM 
NIP. 19650306 198902 1 001

Berikut ini adalah lampiran gambar bukti pengumuman dari Kemenag RI mengenai pengumuman seleksi PBSB 2016.
Download Pengumuman Hasil Seleksi PBSB 2016 di sini atau bisa juga melalui situs resmi pendaftaran PBSB 2016.
 
Tags: BeasiswaInfoInfo TerbaruPBSBPengumumanPesantrenSantri

Post a Comment

0 Comments

Skip to main content