LFNU Jatim - Hisab Kalender 2017
Karyabuatanku.com - Para aktivis Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU) se-Jatim memang luar biasa. Tahun 2016 baru berjalan di bulan ketiga, tapi hisab kalender 2017 sudah siap dihadiahkan untuk panjenengan semua. Lengkap dengan data gerhana dan rashdul qiblat tahun depan

Monggo disruput, disebarkan, dijadikan rujukan, dimasukkan dalam terbitan, dijadikan bahan berita atau apalah-apalah yang penting bermanfaat dan tidak diplagiasi. Tapi, ikuti aturan main berikut ini ya: 

1. Diperkenankan untuk merujuk dan menyalin sebagian atau seluruh isi dari kalender ini dengan syarat mencantumkan sumber (Lembaga Falakiyah PWNU Jawa Timur). 

2. Perhitungan kalender hijriyah qamariyah berdasarkan metode Al-Durru Al-Aniqu dengan markas Condrodipo, Gresik : 112° 37' 3.5" BT dan 7° 10' 11,1" LS. Tinggi: 120 meter di atas permukaan laut dan time zone: +7.

3. Penentuan awal bulan hijriyah qamariyah berdasarkan kriteria imkanur rukyah (2°) dengan mempertimbangkan markas lain di seluruh Indonesia (wilayatul hukmi).

4. Kalender ini telah ditashih oleh Lembaga Falakiyah PWNU Jawa Timur bersama Lembaga Falakiyah PCNU dan Pondok Pesantren se-Jawa Timur di Gedung PWNU Jawa Timur pada hari Sabtu, 3 Jumadis Tsani 1437 H/12 Maret 2016 M.

Maturnuwun Gus Ibnu Zahid Abdo El-Moeid. Semoga menjadi amal jariyah yang diridhoi Allah SWT 


Tertanda
KH. Shofiyulloh, MSI (Ketua LF PWNU Jatim) 
A. Afif Amrullah, MEI (Sekretaris LF PWNU Jatim) 

Tags: NgajiPesantrenSainsTeknologi

Post a Comment

0 Comments

Skip to main content